Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD Partai Gerindra NTT Lantik Nober Atus Jadi Ketua DPC Matim

Selasa | November 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-30T12:45:34Z


DPD Partai Gerindra NTT Lantik Nober Atus Jadi Ketua DPC Matim (Foto: Yohanes Noe)

Borong, Detakterkini.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi NTT, Esthon L Foenay, resmi melantik Nober Atus sebagai ketua  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur (Matim) periode 2021-2026 pada Selasa, (30/11/21) pagi, bertempat di Aula Kevikepan Borong.


Penunjukan Nober sebagai pengurus baru DPC Partai Gerindra Matim dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus dan kader partai Gerindra di wilayah tersebut.

Hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon L Foenay, Sekretaris Gabriel A.K.B Bima, Korwil Manggarai Raya Yohanes Halut, jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting Partai Gerindra Manggarai Timur, Anggota Bawaslu Manggarai Timur, Ketua KPU Manggarai Timur, dan sejumlah pimpinan partai politik.

Ketua DPC Gerindra Manggarai Timur Nober Atus dalam sambutan singkatnya mengatakan dinamika Gerindra di Manggarai Timur tentu dipahami pengurus DPD NTT. Karena itu, dirinya mengajak seluruh kader partai untuk bersatu merebut kembali kekuasaan pada momen politik Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Dinamika Gerindra di Matim telah dipahami oleh pengurus DPD NTT. Karena itu saya mengajak seluruh kader partai Gerindra untuk bersatu merebut kembali kekuasaan pada momen politik pemilihan umum 2024 dengan semangat pantang menyerah untuk sebuah kemajuan Manggarai Timur yang lebih baik. Sejak saya ketua DPC Gerindra tahun 2008 sampai 2018 lalu, Gerindra Manggarai Timur berhasil memperoleh empat kursi pada masa periode 2014-2019", ujarnya.

Sementara, Ketua Partai Gerindra NTT, Esthon L Foenay mengatakan bahwa momentum pelantikan DPC dan PAC tentunya menjadi satu catatan sejarah dinamika sosial politik sebagai sayarat verifikasi faktual peserta pemilu tahun 2024 mendatang.  

"Mari kita bahu-membahu membesarkan kejayaan Gerindra di Manggarai Timur dan di NTT. Kita harus bergandengan tangan, merebut  kekuasaan. Bila perlu Gerindara yang pimpin kabupaten ini pada pemilu mendatang", kata Esthon.

Untuk itu, lanjut Esthon, peristiwa pelantikan pengurus pada tingkat kabupaten, cabang, dan ranting, harus menjadi momentum kebangkitan bagi Gerindra untuk merebut kekuasaan.

"Momentum pelantikan ini merupakan titik tolak kita menghadapi pemilu serentak 2024 mendatang. Lebarkan sayap kita semua hingga pelosok negeri Manggarai Timur untuk kebangkitan Gerindra", tegasnya.

Pada acara pelantikan itu juga dibacakan SK DPP Partai Gerindra tentang penetapan kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur, pembacaan SK DPD Partai Gerindra NTT tentang penetapan kepengurusan PAC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur, dan pembacaan SK DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai Timur tentang kepengurusan Ranting PAC Partai Gerindra sekecamatan di  Kabupaten Manggarai Timur.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuhan terhadap pengurus DPC, PAC, dan Ranting oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTT dan penyerahan Pataka Partai Gerindra dari Ketua DPD Gerindra NTT kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manggarai Timur.


Laporan: Yohanes Noe




×
Berita Terbaru Update