Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Terjerat Jala Ikan, Seekor Buaya Kejutkan Dua Orang Nelayan di Borong

Selasa | November 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-01T23:25:42Z
Ilustrasi Buaya


Borong, Detakterkini.com - Nelayan di di pantai Nanga Kuar, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, dikejutkan dengan munculnya seekor buaya, Senin (29/11/2021).

Kaur Yanmin Sat. Intelkam Polres Matim, AIPDA Yanto Pandarangga kepada media mengatakan, buaya dengan ukuran sekitar 80 cm itu ditemukan dua orang nelayan yang tidak diketahui identitasnya saat sedang menjala ikan di bibir pantai dekat wilayah persawahan Toka. Buaya tersebut ditemukan terjebak dalam jaring kedua nelayan itu.

"Kedua orang warga tersebut sedang mencari ikan dengan menggunakan pukat di pingir pantai Nanga Kuar, pada saat mengangkat pukat di temukan seekor buaya kecil berukuran kurang lebih 80 CM", kata AIPDA Yanto.

Dijelaskan AIPDA Yanto, setelah mengetahui bahwa yang tersangkut di pukat merupakan seekor buaya, kemudia kedua warga tersebut memanggil seorang warga bernama Yohanes Dagung yang saat itu sedang berada di sawah sekitar lokasi penemuan itu.

"Setelah saduara Yohanes Dagung melihat buaya itu, kemudian yang bersangkutan menginformasikan penemuan Buaya tersebut", terangnya.

Atas temuan itu, AIPDA Yanto kemudian menyarankan agar buaya tersebut diamankan sementara sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak BKSDA Ruteng. Sementara itu, buaya tersebut diamankan di rumah Yohanes Dagung.

"Pada pukul 20.30 WITA, buaya tersebut kemudian dibawa ke rumah seorang warga bernama Andi Susilo yang berlamat di Toko Anita, jalan trans Flores, Kampung Bugis, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, untuk diamankan di kandang miliknya", terangnya.

Selanjutnya, kata AIPDA Yanto, berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan oleh anggota Sat. Intelkam Polres Matim terhadap pihak BKSDA Ruteng atas penemuan buaya tersebut, pihak BKSDA Ruteng menyarankan agar buaya tersebut diamankan sementara waktu sambil menunggu kedatangan staf dari BKSDA Ruteng.

Infomasi yang di peroleh, bahwa pihak BKSDA Ruteng akan datang ke Borong, Kabupaten Manggarai Timur, pada hari ini Selasa 30 November 2021.


Laporan: Andy Paju


×
Berita Terbaru Update