Dirut PDAM Tirta Komodo Sebut Bupati, Wakil Bupati Hingga Anggota DPRD Manggarai Kerap Minta Jatah Titipan Pegawai

Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Dirut PDAM Tirta Komodo Sebut Bupati, Wakil Bupati Hingga Anggota DPRD Manggarai Kerap Minta Jatah Titipan Pegawai

Detak Terkini
Kamis, Januari 20, 2022 WIB
Ilustrasi. Net

Ruteng, Detakterkini.com - Rekaman percakapan terkait orang titipan diduga menjadi pegawai yang bekerja di Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Komodo Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, beredar luas.


Data yang dihimpung media, Kamis (20/1/2022), dalam rekaman berdurasi 1 menit 42 detik yang diduga suara dari Direktur PDAM Tirta Komodo, Marselinus Sudirman tersebut, nama sejumlah pejabat pemerintahan pun secara terang benderang disebut-sebut.

"Biar tidak butuh, Bupati mai tae diha ho'os dakud lima. Mai kole de pa wakil ho'o dakud lima, polig cepulu, niag di maki dakud?. Dari sepuluh, mai kole de sersal hoos daku suad. Engp lite ye. Begitu modelnya. (Biar tidak butuh, Bupati bilang ini saya punya lima, datang lagi Wakil ini saya punya 5, selesai 10 Orang, mana untuk saya? Dari sepuluh, datang lagi sersal, ini saya punya dua. Begitu. Seprti itu modelnya)," isi percakapan yang dikutip dari rekaman yang diperoleh media ini.

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati yang secara gamblang disebutkam dalam rekaman itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Manggarai ikut diseret sebagai orang yang turut mendesak jasa titipan orang untuk bekerja di Perusahaan itu.

"Nah, DPR so awo juga, rungka terus kole. Ho,o kole ho,o, mai ngai awo kantor iwo. Io. Rajin. Bantu koe de aku ta kaka can, manga ata iwo suan. Nggo tae daku ca kaut di toe, kawe sua, asi nggitu. Toe manga ones meu danong rewokn. Eng lite, Begitu. DPR itu sampai ada 5 Orang. Nggo tae daku hae, co,o nuk demeu no,o tempat ho. (Nah, DPR di sana juga desak terus lagi. Ini lagi, ini. Sampai datang ke kantor yang lain. Bantu dulu saya kakak satu, yang lain minta dua, saya bilang begini satu saja belum cari lagi dua, jangan begitu. Kamu tidal ikut dulu. Ia, Begitu. DPR itu sampai ada 5 Orang)," ungkapnya.

Dalam rekaman itu juga Direktur Utama PDAM Tirta Komodo itu dengan tegas mengatakan dirinya tidak pernah takut kepada pihak manapun, selama dirinya bekerja lurus dalam melayani Masyarakat Manggarai.

"Nggo tae daku hae. Coo nuk demeu no,o tempat ho,o. Nggo tae daku, toe manga rantang meu gaku e. Begitu. Co,o keta menurut meu DPR ho,o e eros ketas meu?. Nggo tae daku a toe manga pernah rantang ata gaku e, co,o ga mau nakut-nakuti kita ini, tidak ada takut orang saya. Eme tara lurus kami ho,o ta, tidak akan pernah pusing pusing. Oe kaka, tolong koe ta kaka, ini kan mau caleg 2024. Ta kak wilayah itu kalau bisa ada orang supaya saya bisa dapat suara. Neggitup tombo hitu. (Saya bilang begini, bagaimana menurut kalian tempat ini. Saya bilang begini, saya tidak takut kalian. Begitu. Bagaimana menurut kalian DPR ini, besar kalian? Saya bilang begini, saya tidak takut orang. Kalau kami lurus, tidak akan pernah pusing pusing. Aduh kakak, tolong sekali kakak, ini kan mau caleg 2024. Kakak kalau bisa wilayah itu dapat ada orang supaya saya bisa dapat suara. Begitu percakapan itu)," terang isi rekaman percakapan tersebut.

Dalam percakapan tersebut juga, dirinya mengatakan bahwa coba dulu satu untuk dirinya bisa bantu sama sekali tidak.

"Coba dulu satu ini saya bisa bantu apa? Enggak gitu. Itu kan tergantung juga. Ca ata, aku ge? Ho,ot ngara pimpin perusahaan ho,o? Io, saya bilang, saya lebih baik kalah dengan kamu. (Coba dulu satu ini saya bisa bantu apa? Enggak gitu. Itu kan tergantung juga. Satu orang, saya bagaimana? Ia, saya bilang, saya lebih baik kalah dengan kamu)," isi lanjutan rekaman percakapan itu.

Terkait orang dalam percakapan tersebut, Informasi yang dikutip dari media GardaNTT.id, bahwa suara dalam rekaman percakapan tersebut merupakan suara dari Direktur PDAM Tirta Komodo, Marselinus Sudirman dan Bupati dan Wakil Bupati di maksud adalah Bupati dan Wabup Manggarai.

Belum diketahui pasti dengan siapa Marselinus Sudirman menyampaikan hal itu. Hingga berita ini diturunkan, sejumlah Wartawan telah berupaya bertemu dengan Direktur Utama PDAM Tirta Komodo namun tidak berhasil karena yang bersangkutan masih menerima tamu di Ruangan Kerjanya. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Dirut PDAM Tirta Komodo Sebut Bupati, Wakil Bupati Hingga Anggota DPRD Manggarai Kerap Minta Jatah Titipan Pegawai
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed