Sejumlah Laporan Kasus Warga Rendu Diduga Mengendap di Meja Polres Nagekeo

Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Sejumlah Laporan Kasus Warga Rendu Diduga Mengendap di Meja Polres Nagekeo

Detak Terkini
Selasa, Januari 18, 2022 WIB

 

Ilustrasi. Net

Nagekeo, Detakterkini.com - Kepolisian Resor (Polres) Nagekeo, Nusa Tengara Timur (NTT) diduga tidak memproses laporan kasus yang dilayangkan warga Rendu, Desa Rendu Butowe, Kecamatan Aesesa Selatan, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Tak hanya Laporan yang dilayangkan ke Polres Nagekeo, laporan dugaan kasus intimidasi dari tindakan represif aparat keamanan juga pernah dilayangkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Aesesa. Sayangnya, kepastian akan hasil dari laporan itu hingga kini masih belum jelas.

Laporan- laporan yang dilayangkan itu dikabarkan masih erat kaitannya dengan polemik penolakan lokasi pembangunan waduk Lambo di Lowose, Desa Rendu Butowe, Aesesa Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwakilan Flores bagian tengah Komunitas Adat Rendu, Willybrodus B Ou, dalam acara temu media di Rendu, Senin (17/1/2022) malam.

Setidaknya, sebut Willy, terdapat 4 laporan kasus dari warga Rendu yang hingga saat ini masih mengendap di meja Polres Nagekeo tanpa diketahui sejauhmana proses penanganannya.

Willy merincikan, serangkaian laporan yang dilayangkan itu antara lain; lporan terkait tindakan pengerusakan rumah jaga yang dilakukan aparat pada tahun 2016 dan 2018, tindakan kekerasan yang dilakukan aparat dan laporan dugaan fitnaan yang pernah dilakukan Pemerintah Kecamatan Nangaroro.

"Tindakan pengerusakan rumah jaga, kita laporan dua kali yakni tahun 2016 dan 2018 dan tindakan kekerasan dan fitnaan kita laporkan tahun 2020 tapi tidak pernah diproses," ungkap Willy.

Karena itu, Willy meminta agar Polres Nagekeo segera memproses laporan-laporan tersebut, sebab sebagai penegak hukum, lanjur Willy, pihak Kepolisian harus dapat memberikan kepastian atas laporan yang sudah dilayangkan itu.

"Hukum jangan tajamnya ke bawah tumpul ke atas," tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, media ini belum berhasil meminta konfirmasi dan klarifikasi pihak Polres Nagekeo atas kugaan kasus yang dilaporkan warga tersebut.


Laporan: Yunt Tegu
Komentar

Tampilkan

  • Sejumlah Laporan Kasus Warga Rendu Diduga Mengendap di Meja Polres Nagekeo
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed